Bagaimana Cara Membuka Studio Fotografi?

Bagaimana Cara Membuka Studio Fotografi?

Bagaimana Cara Membuka Studio Fotografi? – Membuka studio fotografi adalah proses yang menantang. Namun, membangun usaha kecil seperti itu dapat membantu Anda mendapatkan keuntungan pada tahun 2021. Menurut statistik, pendapatan studio fotografi diproyeksikan meningkat menjadi 4,5 miliar dolar pada tahun 2020 setidaknya sebelum pandemi COVID-19. Artikel kami akan berguna bagi Anda jika Anda ingin memulai studio foto.

Bagaimana Cara Membuka Studio Fotografi?

Berikut adalah panduan terperinci kami tentang membangun studio fotografi. Ikuti saran kami untuk mewujudkan ide bisnis luar biasa Anda. Jika Anda ingin mengubah hobi Anda menjadi bisnis yang menguntungkan, mari kita mulai! sbobet

1. Tentukan Biaya Anda untuk Memulai

Langkah pertama adalah menganalisis apakah Anda memiliki sumber daya yang cukup untuk memulai bisnis fotografi. Fotografi berkualitas tinggi adalah bisnis yang mahal. Itu membutuhkan investasi yang besar. Tetapi hanya dengan membeli perlengkapan terbaik tidak akan menjadikan studio fotografi Anda nomor satu di kota Anda. Melalui wawancara dengan fotografer, kami menghitung perkiraan anggaran untuk membuka studio foto.

Kami membagi pengeluaran menjadi perlu dan opsional:

(harga menengah tergantung pada peralatan yang Anda pilih)

  • kamera –
  • lensa $2.000+ – $1.000+
  • lampu studio – $500+
  • flash – $400+
  • kartu memori – $50
  • komputer atau laptop dengan banyak memori – $1.500+
  • langganan aplikasi – $100+
  • lisensi – $140
  • asuransi $650 per tahun

Pengeluaran opsional:

  • Lokakarya reflektor dan seminar
  • Pemasaran
  • Ruang kantor

2. Ciptakan Citra Merek

Anda akan menawarkan jasa Anda kepada orang yang berbeda. Pastikan mereka bahwa Anda adalah seorang ahli dan yakinkan mereka untuk membeli layanan dari Anda. Reputasi dan ulasan klien sangat penting untuk kesuksesan Anda di bidang ini. Jadi, ambil bisnis Anda secara bertanggung jawab. Pilih perlengkapan paling andal yang Anda mampu, pilih lokasi studio foto terbaik. Berikut adalah poin utama yang perlu dipertimbangkan:

Pribadi Anda.

Anda perlu menyadari bahwa Anda adalah merek Anda yang akan Anda promosikan. Perhatikan semua yang terlibat dalam menjalankan bisnis Anda, mulai dari pakaian yang Anda kenakan hingga kartu ucapan terima kasih yang Anda kirimkan kepada setiap klien.

Tepat waktu.

Selalu tepat waktu. Jangan membuat klien Anda bertanya kapan foto mereka akan siap. Terorganisir adalah kualitas yang membuat pelanggan Anda senang. Tetapkan jadwal dan patuhi itu. Alih-alih menyimpan semuanya dalam pikiran Anda, pilih CRM terbaik untuk fotografer. Ini akan menangani sebagian besar masalah organisasi yang dihadapi fotografer.

Online.

Klien potensial akan mencari foto yang Anda buat di Internet. Mereka akan menilai kualitas foto Anda sesuai dengan situs web Anda. Pastikan Anda mempresentasikannya di situs web yang menarik dan bergaya. Akan lebih baik lagi jika klien dapat menghubungi Anda melalui situs web Anda. Perhatikan juga foto yang Anda posting. Mereka harus berkualitas tinggi dan menarik klien masa depan. Akun media sosial Anda juga harus terlihat profesional. Situs web yang baik bahkan lebih penting jika Anda memutuskan untuk memasarkan layanan Anda melalui media sosial atau SEO.

3. Membangun Sistem Penetapan Harga

Menetapkan harga selalu merupakan tugas yang sulit. Jangan pernah bekerja dengan upah kurang dari upah minimum. Untuk menentukan harga yang wajar, Teliti fotografer di daerah Anda dan tentukan biaya rata-rata mereka. Sebagai aturan, materi dari pemotretan satu jam membutuhkan tiga jam pengeditan. Pertimbangkan ini juga. Juga, pertimbangkan biaya perlengkapan, studio, dan asuransi Anda, serta mengelola situs web.

4. Jalankan Bisnis Fotografi Anda Secara Resmi

Dan sekarang kita beralih ke bagian legal. Bekerja sebagai fotografer lepas bisa sangat berisiko. Bisnis apa pun serius. Dan Anda adalah orang yang bertanggung jawab atas semua konsekuensinya. Jika Anda bekerja secara legal, Anda merasa terlindungi dan lebih percaya diri. Ya, biaya hukum akan mengurangi keuntungan Anda, tetapi tidak ada yang sebanding dengan perasaan aman.

5. Jangan Pernah Berhenti Belajar

Jika Anda sedang membangun bisnis fotografi yang sukses, Anda juga harus menjadi pengusaha yang baik. Menjadi fotografer yang baik saja tidak cukup. Anda perlu belajar bisnis. Ada banyak kursus berbeda di Internet yang didedikasikan untuk bisnis fotografi. Atau Anda bisa menemukan banyak artikel fotografer terkenal yang menceritakan pengalaman mereka.

6. Membuat Bisnis Anda Sukses

Berikut adalah cara paling populer untuk mencari pekerjaan sebagai fotografer. Kami akan menghindari topik kontroversial tentang pernikahan dan pemotretan bayi dan hanya memberikan alternatif yang memungkinkan.

Stok foto

Ada banyak situs web di mana orang akan membayar Anda untuk menggunakan salah satu gambar Anda. Harganya tidak begitu tinggi, tetapi ini adalah pengalaman pertama yang luar biasa.

Kontrak

Anda dapat menandatangani kontrak dengan bisnis atau organisasi lokal mana pun untuk meliput acara tertentu.

Foto komersial

Semua jenis bisnis membutuhkan gambar berkualitas tinggi. Anda dapat menemukan banyak pekerjaan dengan mengambil gambar produk atau layanan. Anda bahkan dapat mengambil gambar anggota tim untuk sebuah situs web.

Hewan

Orang-orang menyukai hewan peliharaan mereka, tetapi mereka tidak diperbolehkan di sebagian besar studio foto. Buat studio ramah hewan di mana orang bisa mendapatkan gambar berkualitas tinggi dari teman kecil mereka yang lembut.

Gambar produk

Bisnis online telah berkembang secara signifikan karena pandemi. Dan setiap bisnis ritel kecil membutuhkan gambar produk mereka yang layak untuk situs web atau platform belanja. Anda juga dapat membantu restoran membuat menu online yang menakjubkan dengan mengambil gambar makanan yang menarik.

Lokakarya dan acara lainnya

Anda dapat mengatur berbagai pertemuan atau lokakarya untuk fotografer lain. Jadikan studio foto Anda tempat mereka bebas bertukar pikiran.

Hal yang Anda Butuhkan untuk Meningkatkan Bisnis Studio Fotografi

Membangun studio fotografi membutuhkan banyak uang untuk membeli perlengkapan. Namun seringkali, fotografer mengubah kekurangan biaya menjadi alasan penundaan mereka. Jika Anda bersemangat tentang sesuatu, Anda akan mulai melakukannya bahkan tanpa model komputer atau kamera terbaru. Mulailah dengan apa pun yang Anda miliki. Saat Anda tumbuh, berikut adalah daftar barang yang harus dibeli untuk meningkatkan bisnis Anda:

  • Komputer (kebanyakan fotografer menggunakan iMac)
  • 2 Hard Drive
  • Kalibrator Layar
  • Studio Lampu
  • Lightroom, Photoshop, atau alat apa pun yang ingin Anda gunakan

Bagaimana Perangkat Lunak CRM Membantu Menjalankan Studio Foto Anda Sendiri?

Bagaimana Cara Membuka Studio Fotografi?

Anda membutuhkan sistem untuk menjalankan bisnis Anda. CRM adalah alat yang hebat untuk semua fotografer. Jika Anda meluncurkan perangkat lunak ini, Anda akan mengelola pemotretan Anda lebih efektif, tetap berhubungan dengan semua klien, dan tetap diperbarui.

3 Kesalahan Umum yang Dilakukan Orang Saat Membuka Studio Fotografi

Kesalahan 1. Pengisian daya yang kurang. Jangan murahan karena kurang pengalaman.

Kesalahan 2. Tidak memperhatikan isi. Perhatikan teks di situs web Anda dengan serius.

Kesalahan 3. Terlalu banyak pemotretan gratis untuk keluarga dan teman, takut menetapkan harga lebih tinggi

Share